http://www.blogger.com/choose-gadget?blogID=6045413722452356592&sectionId=footer-2-1

timezone004.blogspot.com

Senin, 18 April 2011

Dua Penalti Warnai Drama Di Emirates

EPL : Gael Clichy - Dirk Kuyt, Arsenal v LiverpoolDrama terjadi di Stadion Emirates ketika Arsenal menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (17/4). The Gunners yang wajib menang untuk memangkas jarak dengan Manchester United di singgasana klasemen sempat mengira bakal memperoleh poin penuh setelah Robin van Persie sukses mengeksekusi penalti di menit ketujuh injury time.

Sayang, tak berapa lama kemudian gantian The Reds yang mendapat hadiah tendangan 12 pas ketika Lucas Leiva dilanggar Emmanuel Eboue. Penalti yang diambil oleh Dirk Kuyt untuk menaklukkan Wojciech Szczesny itu adalah tendangan terakhir pertandingan!

Arsenal pun harus rela hanya mengikis satu angka dari United, sedangkan Liverpool masih tertahan di peringkat enam klasemen.

Tuan rumah memulai laga dengan inisiatif menyerang. Mereka langsung mendapat peluang di menit ketiga ketika tendangan bebas Samir Nasri yang disambut Abou Diaby masih melebar.

Theo Walcott yang melakoni comeback usai cedera juga menguji Pepe Reina di menit ke-12 dari sepakan jarak jauh yang ditinju oleh kiper Liverpool itu.

Serentetan peluang terus dikreasikan oleh anak-anak asuh Arsene Wenger, tapi tak satu pun yang mampu menembus gawang The Anfield Gang, yang memang lebih memilih pendekatan bertahan. Skor kacamata pun menutup babak pertama.

Jalannya paruh kedua tak jauh berbeda dengan Arsenal tampil lebih mendominasi. Liverpool yang terus berada dalam tekanan mendapat kesialan setelah dua pemain mereka, Jamie Carragher dan Andy Carroll, harus ditarik keluar karena cedera menyusul Fabio Aurelio yang terpaksa digantikan Jack Robinson sejak menit ke-21.

Carroll mengalami masalah di menit ke-53 setelah terjatuh saat tengah mengejar bola. Eks striker Newcastle United ini sempat terus bermain sebelum memberikan tempat kepada Jonjo Shelvey di menit ke-71.

Sedangkan Carragher cedera karena berbenturan kepala dengan rekannya, John Flanagan, di menit ke-58 hingga sempat tak sadarkan diri.
<script type="text/javascript" src="http://ad.doubleclick.net/adj/gna.id/level2;tile=2;sz=160x600;ord=488833?area=2l&pos=2&ord=488833"></script> Problem yang menimpa kapten Liverpool ini membuat wasit Andre Marriner harus menghentikan pertandingan cukup lama, dan inilah yang mengakibatkan sang pengadil memberikan tambahan injury time yang juga tak sebentar. Carragher lalu langsung digantikan oleh Sotirios Kyrgiakos.

Usai insiden ini, kontrol permainan tetap dipegang Arsenal, tapi The Reds bukannya tanpa kans. Mereka sempat nyaris mencuri keunggulan. Sebelum ditarik keluar, kerja sama Carroll dan Luis Suarez sempat menghadirkan bahaya untuk Arsenal, sayang tendangan Suarez masih lemah sehingga diantisipasi dengan mudah oleh Szczesny.

Arsenal sendiri kerap menerapkan link-up play cantik yang sayangnya masih belum mampu diselesaikan untuk menggetarkan gawang Reina.

Setelah bermain selama hampir 90 menit tanpa gol, drama memuncak di pengujung pertandingan ketika ofisial keempat menunjukkan angka delapan menit sebagai injury time.

Memasuki menit ke-97, Jay Spearing melanggar Cesc Fabregas dari belakang. Tanpa ampun, wasit pun menunjuk titik putih. Van Persie sebagai eksekutor dengan dingin mengonversi penalti dengan baik. Selesai? Belum.

Setelah kick-off ulang, Liverpool mendapat kesempatan melalui tendangan bebas Suarez yang masih membentur pagar betis. Beruntung bagi Liverpool, karena Emmanuel Eboue dengan ceroboh menjatuhkan Lucas di kotak penalti.

Dari titik putih, Dirk Kuyt, kompatriot Van Persie di timnas Belanda, sukses mengecoh Szczesny sekaligus menutup pertandingan dengan skor 1-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar