http://www.blogger.com/choose-gadget?blogID=6045413722452356592&sectionId=footer-2-1

timezone004.blogspot.com

Sabtu, 26 Maret 2011

Suarez: EPL tuntut fisik

Striker Liverpool Luis Suarez mengungkapkan bahwa gaya sepak bola di Premier League sungguh sangat berbeda dari liga-liga yang pernah ia mainkan. Pemain Uruguay mengakui Premier League menuntut fisik yang kuat untuk bisa bersaing.
Suarez sendiri sudah sempat mengecap dua liga dalam kariernya. Ia memulai kariernya di Liga Uruguay bersama Nacional. Setelah itu ia menyeberang ke Belanda untuk membela Groningen sebelum akhirnya pindah ke Ajax Amsterdam. Januari lalu, Suarez merasakan atmosfer baru ketika menerima pinangan Liverpool untuk bermain di Premier League.
“Gaya di Premier League sungguh berbeda dari liga yang pernah aku mainkan. Ini tak seperti Belanda atau Uruguay dan ini tak seperti bermain di Piala Dunia. Premier League adalah liga besar dan punya cara tersendiri untuk melakukan sesuatu,” kata Suarez.
“Anda harus kuat dan siap bermain secara fisik. Anda harus beradaptasi dengan cara pertandingan dimainkan,” sambungnya.
Suarez juga menyebut pertahanan di Inggris sangat berbeda dari pertahanan yang biasa ia temui. “Di liga lain, pertahanan begitu ketat. Tetapi, di sini Anda akan mendapat sedikit ruang (lebih) dan aku menikmatinya,” ujar Suarez.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar